Minggu, 25 Oktober 2020

Rumahku, Istanaku

 Haiii..  Assalamualaikum semua. Sudah lama sekali aku tidak muncul di blog ini.  Kalian rindu aku ga? Hahaha mungkin hanya sebagian kecil ya yg rindu. Oke deh kali ini aku akan menulis tentang keluarga. 



Aku telah menikah dan sudah memiliki tuan putri kecil yang mungil, lucu dan sangat menggemaskan.  Alhamdulillah aku sangat mensyukuri hidupku saat ini.  Aku mempunyai suami yang selalu menjadikan aku ratu dalam hidupnya.  Tidak hanya dirumah, tapi dimanapun aku berada, asal aku bersamanya maka aku metasa sedang berada di istana. 


Suamiku bukan orang yang super kaya, tapi seseorang yang sanggup bekerja keras demi menafkahi, mencukupi dan membahagiakan aku.  Apapun akan dia lakukan asal bisa membuatku bahagia. Dia bekerja pagi sampai malam tetapi, bahkan masih sempat memanjakan aku dan bermain dengan anaknya pada malam harinya. Tidak pernah sama sekali perhitungan, berbohong atau pelit padaku. 


Dia tidak pernah menuntut hal yang memberatkanku, tidak pernah sama sekali menyakitiku dan melindungiku mati matian. Jika ada orang yg memberiku 1 cubitan maka dia akan membalas orang itu 10 cubitan. Tidak ada hari tanpa kasih sayang dari suamiku, selama kami menikah, tidak pernah sama sekali dia marah padaku.  Jika aku membuatnya jengkel, dia hanya akan diam,wudhu dan kemudian memelukku sambil meminta maaf. Padahal seringnya akulah yg berbuat salah.


Suamiku adalah orang yang berprinsip jika dia membahagiakan istrinya, maka rejeki akan selalu mengalir.  Dan memang benar, keluarga kami selalu dilimpahi rejeki.  Sekarang suamiku memiliki usaha sendiri dengan beberapa karyawan.  Kami sudah membuka cabang di beberapa kota.  Tiap pagi selalu mencium kening dan mengelus kepalaku.  Setiap kami bersama selalu dia berada di dekatku, terkadang tangannya memijat kakiku atau mengelus kepalaku.  Setiap malam dia tidak akan tertidur sebelum membuatku tertidur lebih dulu, elusan di kepala dan pelukan hangat sudah menjadi kebiasaan setiap malam. 


Hanya ada dua hal penyebab kemarahan suamiku.  Pertama adalah jika aku tidak makan dan kedua, jika aku terlalu lelah karena mengerjakan pekerjaan rumah.  Dia lebih memilih rumah berantakan, cucian numpuk dan piring kotor bejibun dari pada istrinya merasa lelah. Jika dia ada dirumah,aku akan dimarahi jika melakukan pekerjaan rumah,dia akan menyuruhku berhenti dan bermain bersama anakku. Pekerjaan yg diizinkan untuk kulakukan adalah merawat,menemani bermain dan menjaga anakku saja. Selain itu tugasku hanya bersenang senang dan menunggu dia pulang.


Sedangkan anakku.. KAIRA ARUMI FRANANDA. dia putri yang sangat menggemaskan. Sekarang berumur 11 bulan lebih. Semakin pintar,aktif dan sangat lucu. Dia memiliki kepribadian yang keras, tidak mudah menyerah,pemberani dan juga kuat.  Jika dia belum bisa meraih apa yang dia inginkan, si kecil yang gundul itu akan mengamuk sambil berusaha.  Tetapi ketika dia sudah bisa, dia tersenyum sambil bertepuk tangan. Setiap hari ada saja hal baru yang dilakukan putri mungilku.  Sekarang dia sudah bisa diajak bercanda dan belajar beberapa hal, tetapi karena sikap kerasnya maka sering kali dia mengamuk jika dilarang melakukan sesuatu. Putri pintarku itu penyayang karena terkadang saat aku pura pura tidur disampingnya, dia akan mencium pipi dan keningku. Sangat lucu dan menyenangkan melihat tingkahnya. Berjalan beberapa langkah dan mendatangi bundanya kemudian joget sambil menggerakkan tangan. 


Ketika tersenyum, si mungilku akan menampilkan dua gigi bawahnya dengan mata lebarnya yg menyipit.  Alisnya tebal, pipinya chubby dan hidungnya mungil. Aku sangat betah menghabiskan waktu bersama kedua cintaku. 


Sekecil apapun rumah, sesulit apapun keadaan, aku yakin aku bisa melaluinya selama mereka berdua ada disampingku. Mereka adalah hidupku. Alasan mengapa setiap hariku penuh tawa adalah larena aku memiliki keluarga yang sangat kusayangi dan menyanyagiku. 


Pesanku, jangan pernah memilih pendamping karena harta atau ketampanan yg dia miliki, tapi pilihlah pendamping yang mau mendengarkanmu dan bisa menerimamu apa adanya.  Ketika kamu memilih orang yang tepat, kamu akan selalu menjadi ratu selama hidupmu. Kebahagiaan tidak hanya diukur oleh materi tp juga tentang berapa banyak cinta yang kau miliki. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar