Rabu, 16 September 2015

do you love indonesia???

Assalamualaikum....kali ini aq membahas tentang negara kita tercinta,negara yang indah,besar dan banyak sekali kebudayaan. Kita semua tentu tau bahwa indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang berlimpah bahkan ada yang menyebut tanah surga. Kebudayaan dari setiap suku yg ada juga banyak sekali ragamnya. Bangsa dengan masyarakat majemuk ini menjadi sangat besar dengan pemandangan alam yang memukau mata.



Tapi......mungkin negeri kita sedang menangis saat ini,banyak sekali beban di pundaknya. Sumber daya alam yang terus menerus dikuras oleh bangsa asing sehingga kita miskin. Terjerat hutang yg banyak karena hal hal tertentu. Kemiskinan yang semakin merajarela mengikuti naiknya kurs dolar terhadap mata uang kita. Kebakaran lahan dan asap yang membahayakan banyak orang,kejahatan yg tak pernah berujung dan juga permasalahan ekonomi. Pertanyaanku....DO YOU LOVE INDONESIA,if you say yes....buktikan!!!!!

Aq berharap orang orang yang jahat itu membaca tulisan ini,kalian yang tega membakar lahan. Apa yang ada dibenak kalian???uang??apa kalian tidak punya hati??aq geram dengan sikap kalian yg tanpa memikirkan orang lain bisa bertindak seenaknya. Bumi ini bukan milik kalian,kalian tidak punya hak untuk merusaknya!!!aq rasa hukuman penjara saja tidak cukup bagi mereka. Mgkn mereka akan kapok setelah tau betapa sulitnya merawat dan menanam pada lahan berhektar2 yang telah mereka bakar sebelumnya.
Dimana hati kalian???
Kejahatan tidak pernah habis diIndonesia,perampokan,pembunuhan,pencurian bahkan ada orang tua yg tega menjual anaknya. Astagfirullah....setan apa yg ada di diri kalian???KALIAN TAKUT KEHILANGAN UANG YG BISA KALIAN CARI LAGI TAPI KENAPA KALIAN TIDAK TAKUT KEHILANGAN HATI YG TIDAK BISA KALIAN CETAK DAN KALIAN CIPTAKAN SENDIRI???
JIKA TIDAK SANGGUP BERBUAT BANYAK UNTUK NEGERI INI SETIDAKNYA KALIAN TIDAK MEMPERBURUK MASALAH DINEGERI INI. NEGARA KITA TERKENAL DENGAN KERAMAHAN ORANG ORANGNYA,KEBAIKAN DAN JUGA SALING MENOLONG. JANGAN HILANGKAN PREDIKAT ITU DARI NEGARA KITA. TOLONGLAH....
RENUNGKAN INI KAWAN....KITA INI INDONESIA,BANGUN BANGSA KITA DENGAN KEBAIKAN. PIKIRKAN ORANG LAIN,JANGAN HANYA DIRI SENDIRI. KALIAN TETAP AKAN MENDAPAT BAGIAN TANPA HARUS MENYAKITI ORANG LAIN. PERCAYALAH.....


Aq sejujurnya kecewa juga melihat berita,saat keadaan kita buruk aq dengar juga diberita jika DPR meminta tunjungan tambahan. Aq harap juga ibu dan bapak DPR jg ada yg melihat tulisanku ini,aq hanya mengungkapkan semua yg ada dihatiku. Bu,pak...saya ini masih anak kecil tapi jika memikirkan indonesia saat ini aq ingin menangis rasanya. Bersyukurlah dengan apa yg sudah kalian miliki,kursi yg empuk,ruang kerja ber-AC dan semua fasilitas mewah yg kalian dapat. Jika kalian melihat keatas maka sebesar apapun gaji kalian itu pasti akan kurang karena ya kita ini manusia yg memiliki rasa tamak dihati kita tinggal bagaimana kita mengendalikan hati kita. Lihatlah ke rakyat,banyak dari mereka yg tidak makan,tidak punya rumah. Tiap hati memikirkan bagaimana agar tetap bisa makan besok...KALIAN DERETAN ORANG YG DIPILIH KRN KAMI(RAKYAT)PERCAYA JIKA ANDA BISA MEMBANTU MENYAMPAIKAN INSPIRASI KAMI,PEDULI PADA NASIB KAMI. TLONG JANGAN LUKAI KEPERCAYAN KAMI. JIKA INGIN KAYA,SEJAHTERA KAMI JUGA INGIN...TOLONG PIKIRKAN SAUDARA KAMI YG MENGELUARKAN RIBUAN TETES KERINGAT UNTUK SESUAP NASI. Banyak sekolah yg rusak,banyak juga anak yang tidak sekolah karn membantu orang tua mereka. Tidakkah kalian ingin menangis melihat kenyataan ini dinegara kita tercinta...saya tidak ingin menyinggung perasaan siapapun,saya hanya ingin mengingatkan. Jika saya salah saya minta maaf....memang ada banyak kasus hingga masuk penjara karn menyampaikan inspirasinya tapi haruskah kami menahan duka ini sendirian??bapak ibu DPR deretan org pintar dan saya tau benar itu. Aq percaya kalian baik maka dr itu rakyat memilih kalian karna mereka tau jika kalian pantas mendapat posisi itu. Tolong bantu kami...



Untuk org yg melakukan kejahatan juga aq harap kalian membaca ini....tau pancasila kan??itu dasar negara kita. Hafal kan sila silanya??ada sila yg mengatakan"KEMANUSIAAN YG ADIL DAN BERADAB"COBA DEH KALIAN PIKIRKAN INI SEBELUM MENGOTORI TANGANMU DENGAN DOSA. KALIAN MEMBUNUH ORANG,MENJUAL BAYI KALIAN,MERAMPOK DAN MENCURI APAKAH ITU ADIL??APAKAH ITU BERADAB??
JIKA KALIAN MEMBUNUHNYA KRN SAKIT HATI,AQ YAKIN SETIAP AGAMA MENGAJARKAN UNTUK SALING MEMAAFKAN. JIKA KALIAN MEMBUNUH KARNA UANG..THINK AGAIN. UANG BISA DI CARI,TAPI SUSAH MEMULIHKAN HATI YG KOTOR KRN DOSA. HATI GA DIJUAL DIMANAPUN,JAGA ANUGRAH YG DIBERI OLEH TUHAN KEPADA KITA. PERCAYA PADAKU HIDUP AKAN INDAH KETIKA KITA BERBAGI TERHADAP SESAMA DAN MENGHARGAI ORANG LAIN. INDONESIA AKAN TENTRAM.



SO,DO YOU LOVE INDONESIA???


YES,AND WE WILL ALWAYS DO OUR BEST FOR INDONESIA.

INDONESIA ADALAH KITA,BAGAIMANA INDONESIA DI MASA DEPAN ADALAH BAGAIMANA LANGKAH KITA.

OKEEE....MULAI HARI INI YA KAWAN.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar