Selasa, 14 Februari 2017

Antara cinta,tanggung jawab dan kemurnian

Assalamualaikum guys...semoga kabar kalian baik2 saja dan slalu dilindungi Allah ya :)

Kali ini aku akan membahas hubungan antara cinta,tanggung jawab dan kemurnian. What?emang ada hubungannya?bukankah mereka sesuatu yg berbeda?iya...masing2 kata itu memiliki definisi dan konteks yg berbeda namun ada hubungan yg sgt erat dan penting diantara mereka. Apa itu? Check it out!!!!



Cinta,kita pasti sangat sangat faham tentang definisi kata yg satu ini,tanpa didefinisikan pun kata ini terus melekat bersama kita sepanjang hidup kita. Cinta tak harus dengan pacar saja lhooo....teman,ortu,suami atau istri mgkn. Gejolak itu adalah cinta,perasaan yg bs kau rasakan sangat besar dan hebat menguasai hatimu namun kadang tak bs kau ungkapkan. Kau menyerahkan apapun yg kau miliki kepadanya,bagimu kebahagiaannya adalah kebahagiaanmu dan kesedihannya adalah kesedihanmu. Kamu slalu ingin memberikan yg terbaik dan menjadi yg terbaik untuk dia,rasa ingin terus bersamanya.



Tapi kadang mencintai orang tak sesederhana itu,ada rasa lain yg sangat dibutuhkan oleh cinta. Rasa itu adalah tanggung jawab,cintailah seseorang tak hanya dengan segenap perasaan cintamu tp jg cintailah dia dengan tanggung jawab. Iyapppp...jika kau mencintai seseorang kau jg bertanggung jawab menjaga sikapmu,menjaga hatimu dan menjaga kemurnianmu. Terkadang walau kamu sudah mengunci rapat hatimu hanya untuknya namun sikapmu tak kau jaga maka hal itu jg bs membuatmu melukai hati org yg kau cintai dan membawa kehancuran untukmu.

Mengapa kehancuran?karna tak ada satupun org didunia ini yg akan baik2 saja jika berpisah dengan org yg dia cintai.

Dari rasa tanggung jawab maka muncullah kemurnian,kemurnian dalam hal apapun. Dalam hal perasaan,sikap ataupun cara pergaulanmu. Kemurnian itu membuatmu memberikan semua yg km miliki terfokus pd org yg kamu cintai dengan cara yg terbaik.


Jadi,cinta tanpa tanggung jawab adalah omong kosong. Cinta itu tak akan sempurna,dia hanya akan menjadi kapal yg terapung ditengah lautan menunggu saatnya untuk kandas. Namun jika cinta itu dilengkapi dengan tanggung jawab maka kapal yg ad dilaut td akan memiliki tujuan untuk berlabuh. Dalam hal ini pasti pelabuhan terindah adalah akad bukan ahahahaha....
Begitupun sebaliknya...tanggung jawab yg kau miliki tak akan bs kamu lakukan dengan benar jika kamu tak mencintai apa yg kamu lakukan.
Kemudian,tujuan atau tempat berlabuh itu adalah kemurnian. :)


Mengapa aku menuliskan seperti ini?agar kalian tak menjadi bodoh sepertiku. Sangat mencintai seseorang namun dengan cara yg salah adalah omong kosong,ada seseorang yg mengatakan padaku jika dlu aku membuatnya menangis tp mengapa aku terlihat sgt terluka. Jelas...krn dlu aku pun cinta dia,seperti yg kujelaskan diawal td. Hanya saja aku mencintainya dg cara yg salah.


aku baru tau butuhnya ikatan antara cinta dan tanggung jawab. Kini aku sedang mencintai dengan tanggung jawab,menjaga kemurnian itu tak mudah tp aku tak ingin lg menyia2kan kebahagiaan yg ad dikehidupanku saat ini demi kepingan masa lalu. Dulu aku sempat menghapus air matanya namun aku jg menjadi sumber air matanya. Kini aku hanya ingin menghapus air mata org yg aku cintai tanpa menjadi penyebabnya.


Hai kamu mr.F Bgitu aku memanggilnya di blog ini :D
Sorry for the last and thanks for everything.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar