Selasa, 07 Februari 2017

Dibalik sebuah akad

Assalamualaikum...kali ini kamila mau menceritakan tentang apapun di balik akad,ga semuanya sih tp intinya aja sebagai pertimbangan kalian yg ingin menikah. Hahahaha


Akad,kata yg singkat kan?tapi kata yg singkat ini memiliki kekuatan yg luar biasa. Dia mampu mengubah segalanya,dia memberikan warna baru kehidupan yg tak pernah dirasakan sebelum akad.


Setelah akad kau harus benar benar berbagi,benar benar kokoh berdiri tanpa di topang orang tua. Mulai dari dana,kehidupan dan segala hal,hanya kamu dan pasanganmu yg bertanggung jawab atas hidup kalian. Jika sebelum akad kamu bs dengan mudah meminta uang pada ortu,stlh akad kamu akan berfikir berulang kali untuk meminta uang ke suamimu jika tdk untuk hal yg sangat penting karna uang itu untuk kelangsungan hidup kalian selama 1 bulan. Kadang kau dan pasanganmu akan tertawa bersama ketika uang kalian sangat minim. Kamu akan berkata pada pasanganmu"yasudah kita beli yg ini saja ya,lebih murah"naluri ibu2 keluar hehehe....
Kalian berdua yg mengendalikan hidup kalian...



Ketika dlu kamu sakit,kamu akan dirawat dengan kedua orang tuamu sedangkan pacarmu hanya akan mengingatkan makan dan lain2 lewat text atau mengatakan"gws sayang" tanpa melakukan suatu hal yg dominan.
Tetapi setelah menikah,kamu atau pasanganmu yg akan merawat jika salah satu kalian sakit. Kalian harus benar2 dominan terhadap pasangan,menemaninya,memberinya semangat dan merawatnya. Harus benar benar nyata kau lakukan untuk pasanganmu. Karna setelah menikah hanya kamulah yg dia miliki.


Jika sebelum menikah kamu menghabiskan waktumu bersama orang tuamu maka setelah akad 24 jam kamu akan menghabiskan waktumu bersama pasanganmu. Tawa dan canda ataupun tangis dan duka kamu benar2 merasakannya. Ada kehangatan tersendiri saat kalian berada didalam rumah,kehangatan yg benar2 kalian ciptakan berdua.


Perlakuan orang tua pun sudah sangat jauh berbeda,jika kalian belum menikah pertanyaan orang tua hanya akan sebatas study kalian,itu akan bs kalian jawab dengan santai tapi ketika kalian sudah menikah maka pertanyaan tentang study kalian hanya kiasan sebelum menuju pertanyaan inti. Apa pertanyaan intinya?
"kapan punya baby?"
Ketika pertanyaan itu terucap...deg. langsung seketika rasanya otak ga bs berfungsi...mau dijawab apaaa ini :D



Ahhhh...entahlah..intinya kalian kalau ingin menikah jangan perhatikan dana dulu tapi perhatikan persiapan mental kalian,karna menikah tak hanya tentang bersenang2 saja tapi akan ada gelombang hidup akan terus bergejolak lebih keras. Maka mental kalian harus benar2 kokoh agar tidak kandas ditelan ombak cobaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar