Rabu, 12 Oktober 2016

Cinta itu menanti dan memperbaiki

Hellooo assalamualaikum guys...
Apa kabar.. Semoga slalu dalam lindungan Allah ya...

Kali ini aku terinspirasi mendeskripsikan apa sih itu "cinta" menurutku...



Banyak yang menilai cinta harus dinyatakan dan disimbolkan dengan sebuah ikatan, Iyap.. Bener bgt tapi, salah banget kalau ikatan itu  hanya sekedar pacaran. Kenapa salah? Bukankah pacaran itu jelas? Haha iya jelas... Jelas-jelas haram :D


Tidak perlu menggunakan teori-teori orang terkenal seperti adam smith atau newton, hanya beberapa pertanyaan sepele saja. Jika kamu mencintai seseorang, tegakah kamu melihatnya sakit? Terluka? Dalam bahaya atau sedih?
Pasti jawabannya tidak tega.  Jangankan dalam bahaya, melihatnya murung karna suatu masalah pasti sudah membuatmu tak tega dan seakan ingin melenyapkan semua masalah itu dalam sekejap kan?
Nah... Lantas mengapa kamu tega menceburkan dan mengajaknya ke neraka dengan cara berpacaran dengannya?
Api dineraka dan hukuman yang akan dia dapat akan lebih berat daripada masalahnya saat ini.
Di al quran juga sudah dijelaskan jika kita tidak boleh berpacaran.


Bagaimana kemudian cara mencintai seseorang yang benar?
Terlihat sederhana namun sulit, terlihat tak jelas namun sesungguhnya sangat berharga.
Cinta itu menanti dalam taat dan memantaskan diri :)
Simpel kan? Tapi jika dipahami dua hal ini lebih berat dan butuh perjuangan jika dibandingkan dengan "sekedar"berpacaran.
Menanti dalam taat itu sulit demikianpun hijrah pasti banyak sekali rintangan. Tapi tenanglah... Tekatmu akan melenyapkan semua rintangan yang ada. Bulatan rekanmu dan mulailah memproses menjadi yang terbaik untuk si dia yang sangat kau cintai.


Jika cinta itu harus diungkapkan maka ungkapkanlah... Katakan padanya apa yang ada didalam hatimu namun jangan mengajaknya pacaran, cukup Taaruf atau membentuk sebuah komitmen dengannya. Mungkin terkesan ga jelas, ga meyakinkan namun... Itu semua kembali pada kau dan si dia. Jika kalian mampu menjaga komitmen itu dengan baik maka kalian akan sampai di awal indah dan salah satu tiket menuju surga bersama si dia, yaitu akad :)

Banyak orang yang pacaran bertahun tahun tapi ga bertahan hingga akad,tak sedikit pula yang pacaran kemudian berselingkuh. Pacaran bukan jaminan kau akan hidup dengannya didunia ini. Didunia aja enggak.. Apalagi di kehidupan abadi nanti.

Setia bukan hanya diartikan tetap mencintai pacarnya saja, namun setia lebih tepat jika diartikan dengan mencintai satu orang saja didalam hatinya walau bukan pacarnya. Cinta yang dibentuk dengan iman dan ketakwaan pada Allah pasti berujung indah...
Cintailah dia dengan menyebut namanya disetiap untaian doamu saat kau menghadap sang mahacinta,sebut namanya saat kau memohon dalam keheningan sepertiga malam Diatas sajadahmu, dukung dia menjadi yang lebih baik dari sebelum kau ada dalam hidupnya, lebih baik dalam hal akademik maupun spiritualitas,bangunkan dia disepertiga malam dan ajarkan dia bertahajud. Saling menasihati dan mendukung dalam kebaikan. Cinta itu akan sangat indah... Tidak kah kau ingin cinta seindah cinta nabi muhammad dan humairahnya. Seistimewa cinta ali dan fatimah?

Kalaakan jika setelah proses yang kalian jalani untuk memperbaiki diri namun akhirnya kau tak bersamanya didunia, jangan khawatir... Kau akan bersamanya dikehidupan yg abadi.
Sebuah hadist mengatakan

"kalian akan bersama orang yang kalian cintai"



Jika kalian berhasil bersamanya dalam sebuah ikatan suci yang diawali dengan akad, maka tenang dan berbahagialah....
Karna ketika kamu dan dia menjalaninya sesuai dengan ketetapan Allah maka kalian tak akan pernah terpisah walau maut telah memanggil.
Kalian akan bersamanya didunia dan disurga :)
Nah ini nih.... Cinta ga hanya sehidup semati namun sehidup sesurga :)

Yang cewek cewek ga rela kan kalau cowok yang kalian cintai nantinya akan menjadi milik bidasari yang sudah sangat terkenal kecantikannya?
Yang cowok juga pasti ga inginkan kalau permaisuri kalian diambil oleh bidadara yang lebih ganteng dan kece daripada kalian :D
Makanya yuk... Bikin konsep cinta sehidup sesurga aja. :P


Yuk mulai berkomitmen dan katakan selamat tinggal pada pacaran :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar