Sabtu, 07 Januari 2017

Berlian dan kaca

Assalamualaikum...tulisan ini ku buat untuk semua pasangan,entah itu yg sudah menikah atau belum. Semoga setelah membaca ini kalian akan lbh mencintai apa yg kalian miliki.


Kaca... Bukanlah hal yg buruk kan?kaca membuat kita melihat hal yg ada didepan rumah kita,cemerlangnya cahaya mentari di pagi hari,teduhnya cahaya bulan saat malam dan hal menakjubkan lainnya. Bisakah kita ibaratkan kaca adalah mantan atau org lain yg sedang ada dihati selain pasangan?
Bisa dong.....
Mengapa kita ibaratkan kaca?
Karna walau dia indah tapi dia tak terlalu berharga.



Dia yg masih ada dihatimu,perbuatan manisnya kpdmu saat ini bs melumpuhkan perasaanmu dan seakan2 menghanyutkan kenangan buruk tentangnya ke dalam lautan lubuk hatimu. Bagai ombak besar yang menghempas istana pasir di pinggir pantai,seketika melunturkan perasaanmu terhadap pasanganmu saat ini. Kau melupakan semua yg tlah pasanganmu lakukan untukmu. Hanya mantanmu atau org yg sedang kau incar saja membuat hatimu seolah taman bunga sakura di musim semi. Kau terseret arus kenangan indah,membawa kakimu kembali ke dasar laut kenangan yg sama bersamanya,hatimu bergejolak menyeretmu kembali ke genggaman masa lalumu.



Namun sebelum kau hanyut lebih dalam,ingatlah pada seseorang. Seseorang yang tlah bersusah payah menarik tanganmu dari tengah badai di lautan kenangan buruk bersama mantanmu. Dia yg menyelamatkanmu dari skeptis terhadap cinta dengan menghembuskan nafas buatan ketulusan serta kesabaran. Setelah kau mau menggegam tangannya untuk.berjalan ke pinggir dia dengan sabar menuntunmu kejalan yg benar,kau msh jalan tertatih tatih akibat goncangan yg teramat sangat dalam hatimu. Tapi dia tetap ada membantumu melewati masa sulitmu,senyuman slalu terpancar diwajahnya hingga kamu tak merasakan lagi luka pada tubuhmu.kamu mulai mencintai dan mempercayainya.



Kalian mulai membentuk istana dengan cerita indah,tawa dan juga cinta. Dia mempertaruhkan segalanya untuk membahagiakanmu. Walau mungkin dengan cara yg berbeda,kamu memerlukan waktu untuk bs mengerti jika dia mencintaimu. Bukan hidup namanya jika tak ada masa sulit,ketika masa sulitmu datang dia memberikan asupan semangat untukmu,semangat untuk berjuang mendapatkan apapun yg kamu mau. Mungkin dia seperti tujuan dari pencapaian yg akan kau raih. Begitupun saat kamu takut,walau tangannya tak terlihat sedang memeluk atau mengenggammu tp dia ada di nafas atau bahkan darahmu untuk meyakinkanmu jika kamu akan bisa,semuanya akan baik2 saja. Akhirnya kamu bisa melalui semua itu,dengan wajah secerah matahari pagi kau berlari menuju dia,menceritakan dengan semangat apapun yg berhasil kamu raih. Dia masih dengan senyum dan kasih sayang yg sama mengatakan hal yg slalu mampu membuatmu tenang. Orang yg slalu sejuk dan slalu memaafkanmu ketika kau melalaikan sesuatu atau bahkan melakukan hal yg sangat tak bs dimaafkan sekalipun dia masih memelukmu krn dia percaya kamu bisa berubah.



Hidup kalian berdua tak sekedar membutuhkan cinta saja. Dia pergi menuntut ilmu dan sedikit mengabaikanmu,sebenarnya tidak mengabaikan. Karna dia berjuang untukmu juga,untuk org yg sgt dia sayangi. Kemudian kepingan dr masa lalumu kembali menyapa,kau ingin kembali hanyut?





Ingatlah lautan gelap yg di sekelilingi oleh ombak besar,awan hitam dan juga petir yang tak henti menyambar nyambar itu. Lautan berisi cacian,hinaan dan juga bentakan padamu. Omongan kasar yang slalu sering kau dengar bahkan lebih awal kau dpat sebelum kau menjamah sarapan pagimu. Kata2 menyakitkan yang seperti rutinitas untuk kau dengarkan hingga membuatmu terkapar lemah karna perasaan cintamu terhadapnya. Memang kau melakukan kesalahan tapi tak seharusnya kau msh mengutamakan rasa cintamu. Perbaikilah kesalahanmu dan jangan ulangi lg. Ingatlah masa saat kau terpuruk krn ucapan kasarnya kemudian kamu mengulurkan tanganmu berharap dia membuatmu bangkit namun dia malah mendorongmu lbh kuat masuk ke tanah yg menghisap keceriaan,daya dan apapun yg kau miliki saat itu.



Jangan tinggalkan berlianmu...iya berlian.
Berlian adalah pasanganmu saat ini,memang kadang berlian ukurannya sangat kecil namun dia sangat bermanfaat. Dia sanggup memotong pipa yg besarnya 3 kali lipat dibanding dirinya. Begitupun dengan pasanganmu saat ini,dia mampu membawa hal yg dirampas oleh badai keterpurukan itu kembali padamu atau mungkin dia memberikan hal baru sehingga membuatmu lbh baik dr sebelumnya. Bisakah kau hitung berapa besar kesabarannya,cintanya,kasih sayangnya dan pengorbanannya untukmu?ku percaya kau tak akan mampu.



Sayangilah pasanganmu krn dialah yg mengerti tentangmu,dia yg slalu.mendampingimu apapun kondisimu. Ku akui kdang dia mgkn sedkit terlihat tak peduli namun namamu slalu ada dalam nafasnya. Dia sangat mencitaimu hanya saja dengan cara yg berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar