Minggu, 08 Januari 2017

Catatan hati seorang LDR

Assalamualaikum....gimana kabarnya guys?sehat?semoga sehat dan slalu di bawah lindungan Allah yaa :)
Kali ini aku ingin berkisah tentang curhatan hati seorang yg menjalani LDR.




Hari ini aku duduk membaca sebuah buku yg ku suka,soe hok gie:catatan seorang demonstran. Harusnya buku itu bisa menyita perhatianku secara penuh karna sosok soe hok gie sangat mirip dengan karakterku. Namun nyatanya tidak,ada hal lebih menyita perhatianku dibanding buku ini.hal yg membuat pikiran dan pandanganku terpisah,aku memandang buku ini namun pikiranku melayang entah kemana. Terbang jauh dilangit yang biru,aku pun tak tau kemana pikiran itu akan bergerak. Apakah dia sedang bergerak disepanjang jalan dari semarang menuju kediri atau pikiranku sudah berlabuh di sebuah wilayah yg bernama kampung inggris.



Hal yg menarik perhatianku adalah kabar dari dia,dia yang sangat aku cintai,dia yg sangat jauh dariku. Kini aku pun tak tau dia ada dimana dan bagaimana keadaannya. Ku tutup buku yg ada di pangkuanku,ku raih hpku dan menyalakan layarnya. Sungguh aku berharap ada kabar darinya walaupun itu hanya berbentuk beberapa kata yg mengatakan dia baik2 saja. Tapi kadang kenyataan tak sesuai yg kita inginkan kan?


Ya ini lah kenyataan LDR,ketika rintanganmu tak hanya jarak. Banyak hal lain yg mungkin tak terlihat namun mereka nyata adanya.Kesibukan,kuota,keadaan ponsel,keadaan psikologis pasangan,keadaan jaringan dan masih banyak lagi. Keadaan dimana kamu mungkin bs sedekat nadi dengan pasanganmu ketika semua komponen itu tlah bermusyawarah dan sepakat untuk memperbolehkan kalian bersama dalam kurun waktu tertentum namun ada juga masa dimana mereka semua menjadi sangat ganas,mereka tega menyiksamu dengan segala perasaan yg tak menentu. Perasaan yg asing dan tak menyenangkan untuk dirasakan. Bukan masalah takut dia berselingkuh,dia macam2 atau prasangka buruk terhadap kesetiaannya padamu. Tapi lebih pada ketakutan dan deretan pertanyaan tentang dirinya. Keadaannya,apakah dia sudah makan?apakah dia baik2 saja?apa yg sedang dia lakukan?dengan siapa dia sekarang?apakah dia kedinginan?apakah dia melupakan sesuatu?dan masih panjang sekali gulungan kertas yang berisi pertanyaan. Sungguh beruntung jika ketika pertanyaan itu muncul seketika kamu menemukan jawabannya karna dia menghubungi tapi jika tidak?



Ahhhhh sepertinya sederet pertanyaan itu lebih menyeramkan dibanding hantu yg ada di cerita horor. Mereka terus bergentanganyan di otakmu tanpa henti sampai kamu menemukan jawabannya. Lalu lantas apa?apa yg bisa dilakukan?mengiriminya pesan?



Mungkin beberapa keadaan akan bs kamu menemukan jawaban dengan mengiriminya pesan tapi jika dia sedang sibuk atau ada hal yg menganggu pikirannya sepertinya cara itu kurang efektif.
Satu2nya cara adalah MENUNGGU....
Iyaaaa menunggu dia mengabarimu dan menceritakan semuanya.
Seperti satu sentuhan di deretan kartu yg tersusun,seketika dia merobohkan kartu yg lain. Cerita yg dia sampaikan saat mengabarimu secara langsung menjawab semua pertanyaan yg bergentayangan di otakmu beberapa detik,beberapa menit,beberapa jam,beberapa hari atau bahkan beberapa minggu. Iyaaaa aku pernah merasakannya,aku pernah merasakan semua pertanyaan itu menghantuiku selama beberapa minggu hingga terbawa dimimpiku karna aku sangat mencemaskannya.



Apalah daya kami yg LDR,kalian tak perlu ku ceritakan tentang kami pasti kalian sudah tau karna tentang kami sudah ku posting di post2 sebelumnya dan sangat sering. Pertemuan kami yg tak bisa dipastikan kapan,kesibukan kami yg tak kami tau seberapa banyak di masa yg akan datang dan masalah apa yg bisa menganggu kami di wilayah masing2 yg belum bs di tebak...semuanya seperti teka teki...
Puzzle yang semua kepingannya akan menyusul seiring berjalannya bom waktu.




LDR memang sulit....namun byk hal yg bisa kau pelajari darinya....
Kesetiaan,kepercayaan,kedewasaan,kesabaran.....semua hal itu bisa kau dapatkan disini....
Hanya dengan komponen itu lah hubungan ini akan bisa berlabuh di dermaga pernikahan.


Untuk dia,aku slalu menanti. Menanti kamu,menanti kabarmu....tak sedetikpun disini aku tak memikirkanmu walau kamu jauh dari aku. Dan aku tau kamu pun juga begitu disana.... Doaku semoga kamu slalu baik2 saja,aku slalu meminta Allah melindungimu dimanapun kamu berada. :)



Big love,big hug,big pray




For:tembem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar